Chapter – 5

Dan Aku Diam

“Jika kamu bisa mendalami maka kamu akan melihat semua kenyataanku”. Saat kelas dua SMA kata – kata ini kuciptakan. Kata – kata ini kuciptakan buat semua orang yang merasa bingung padaku. Terutama teman – teman  sekelasku di kelas X-1. Mungkin mereka bingung kenapa berbulan – bulan aku cuma duduk sendiri di pojok kelas tanpa pernah menyapa mereka. Ketidakinginanku masuk ke sekolah ini menyeret semua kepribadianku didalamnya. Yah dan inilah hasilnya. Tapi kan waktu terus berputar dan manusia juga pasti berubah. Begitu juga aku yang akhirnya menemukan arti kenyamanan disini dan membuatku menitikkan air mata saat harus meninggalkan tempat ini (sok – sok melankholis dikit hehe).

Kuamati sekitar, kelas ini serasa tidak nyaman bagiku. Suasananya, orang – orangnya. Begitulah anggapanku saat itu. Mungkin begitu juga anggapan mereka tentangku. Aku gak tahu udah berapa lama aku diam di pojok kelas. Untungnya aku duduk di sebelah teman baikku saat SMP, Adult. Nama sebenarnya M. Agus Abdullah. Masih teringat jelas bagaimana aku merengek di depan gerbang sekolah agar Adult mau masuk ke SMA Y. Yah paling gak saat pelajaran dimulai aku punya teman buat mengobrol. Namun saat istirahat Adult mulai beraksi. Banyak yang dibuat tertawa olehnya. Adult menjadi begitu populer di sekolah. Beberapa kali ku dengar dia dekat dengan seseorang. Setiap kabar dengan orang yang berbeda – beda. Kisah cinta Adult saat itu jika dituliskan dengan suku bilangan maka menjadi “gadis ke-A, gadis ke-B, gadis ke-C…Gadis ke-n”. Perumpamaan yang bagus. Dari gadis ke-A hingga gadis ke-n. Dan aku diam. Itulah perbedaanku dengan Adult. Di kelas ini Cuma ada 6 orang anak laki – laki. Sedangkan laki – laki diangkatanku Cuma ada 15 orang. Jumlah yang sangat sedikit dibandingkan anak perempuan yang berjumlah 33.

Saat pulang sekolah adalah saat – saat yang kunantikan. Paling gak aku merasa nyaman di asrama. Di tempat tidurku yang berada tepat di bawah kipas angin. Di bawahku tempat tidur Oki. Nama lengkapnya Rian Oki Christianto. Dia seperti gak ada beban. Selalu tertawa dan di dalam pikirannya hanya ada makan. Dengan tubuhnya yang gemuk image itu terasa sangat cocok di dirinya. Dan di sebelah kiri tempat tidur Oki. Vokalis dari Vinda 06, bandku saat SMA. Namanya Sardi. Seorang pemimpi yang ingin menjadi pemain sepak bola terkenal. Kalau aray adalah sang pemimpinya ikal berarti sardi adalah sang pemimpi kami. Dia berani mengejar mimpinya hingga harus dikeluarkan. Tapi saat itu gak ada yang tahu apa yang akan terjadi. Paling tidak biarpun tak mengatakannya aku salut atas keberaniannya dan di masa depan nanti dia boleh dengan lantang mengatakan, “aku telah melakukan sesuatu yang membanggakan dalam hidupku” dan tentu saja begitu banyak cerita yang ku lalui dengannya. Vinda 06, kelas IPS, dan tentu saja teman berbagi dalam kisah cinta yang berliku – liku.

Masih teringat jelas bagaimana pertama kali aku melihatnya. Waktu itu kami dikumpulkan di sebuah warung makan. Saat semua orang sedang malu – malu dia makan dengan lahapnya. Mungkin semua orang memperhatikannya saat itu. Aku tertawa. Bukan karena lahap makannya tapi karena dia berhasil menjadi dirinya sendiri. Keren kawan!!! It’s Your self!!!

Beberapa bulan setelah itu aku gak diam lagi. Dan yang membawa perubahan itu adalah pacar pertamaku, Hafidza Sari (Namanya disamarkan soalnya bukan sponsor hehe). Awal aku ngobrol dengannya, perasaan suka, sebuah lagu, air matanya. Aku masih ingat semua kejadian itu. “jika kamu bisa mendalami maka kamu akan melihat semua kenyataanku”. Bagi aku hafiza adalah orang yang pertama kali bisa melihat kenyataanku. Di tempat ini, di tempat yang ku kiaskan sebagai bukan surgaku. Di tempat yang tak ada yang menyadariku. Senyumku kali ini kuberikan untukmu. Terima kasih telah menjadi pembuka di kisah hidupku yang panjang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: