Chapter – 7

15 – 2 = 13 Bandits

Tahun 2005 – 2008. Berawal di tahun 2005 dan berakhir di tahun 2008. Kata – kata yang bagus tuk menggambarkan  cerita kehidupan SMAku yang nggak terasa ternyata udah 3 tahun. Rasanya baru kemarin masuk asrama dengan tas merah. Eh gak tahunya udah ngangkat tas merah itu lagi. Tapi waktu itu tatapannya beda. Hatiku sedih. Tempat yang kurasa udah seperti rumahku harus ku tinggalkan. Waktu itu malah aku berpikir kalau aku harus pergi dari rumahku sendiri kemana aku harus pergi. Hemm.. Cerita lama yang gak pernah usang untuk dikenang. Sampai – sampai aku dibilang ibuku cinta banget ma asrama. Bagaimana gak biarpun setiap sabtu ada izin bermalam. Malamnya aku tetap tidur asrama. Yah paling siangnya Cuma pulang buat naruh baju kotor. Sampai ibuku pernah bilang, “Rumah kan cuma buat ngelaundry.” Haha..Maafkan anakmu ini bu. Dan salah satu alasanku ngerasa nyaman di asramaku adalah adanya teman – teman yang sudah ku anggap saudaraku. 13 orang lelaki angkatan 2 SMA Z yang menamai diri mereka 13 bandits.

Sebelum bercerita tentang 13 bandits aku ingin bercerita sedikit mengenai dinamika yang terjadi di SMA kami. Seperti yang kuceritakan sebelumnya. Aku mendaftar di SMA Y. Program kelas Unggulan. Setiap tahunnya ada 2 kelas unggulan.  Program ini telah berjalan 2 tahun. Berarti kelas unggulan di sekolah ini ada empat kelas. 2 kelas untuk kelas 2, dan 2 kelas untuk kelas 1. Dan siswa kelas unggulan itu diasramakan. Tapi itu Cuma bertahan satu bulan. Satu bulan setelah itu kelas unggulan yang Cuma 4 kelas dijadikan sekolah sendiri dan diberi nama SMA Z. Alhasil aku jadi angkatan ke-2 sekolah ini.

Hmm.. Bercerita tentang 13 Bandits berarti mengenang lagi luka lama kami. Saat itu kami harus kehilangan 2 orang saudara kami karena dikeluarkan dari sekolah akibat guru – guru yang menuntut terlalu berlebihan kepada kami. Saat itu bisa dibilang adalah masa – masa sulit bagi kami. Tekanan yang ada semakin membuat kami menjadi pemberontak. Luka satu orang adalah luka kami semua. Sardi & Rony.. Biarpun saat itu kalian sudah nggak di SMA Z lagi kalian tetap bagian dari 13 Bandits kawan.

Cikal bakal nama 13 bandits itu sendiri sebenarnya sudah dimulai sejak aku kelas satu. Saat itu pak Fadly yang jadi Pembina asrama kami membuat daftar nama anak asrama yang paling diawasi. Ada 13 nama yang ada di daftar itu. 11 orang anak kelas 2 dan 2 orang anak kelas 1. Aku dan Adult jadi dua – duanya anak kelas satu yang masuk di daftar itu. Aku gak tahu itu prestasi yang membanggakan atau gak tapi yang jelas saat itu aku bangga hehe. Dan yang paling kuingat adalah bagaimana pak Fadly mengatasi 13 orang ini. Yang masuk dalam daftar itu dijadikan pengurus asrama dan ketua piket harian. Haha Langkah yang tepat sekali karena setelah itu kami merasakan bagaimana susahnya menjaga kedisiplinan dan ketertiban 33 orang lelaki yang ada di asrama. Kalau rajin dibenci teman – teman tapi kalau ugal-ugalan diselesaikan Pembina asrama. Wah saat – saat yang membingungkan ckck.

Dan saat kenaikan kelas 3 akhirnya kami putuskan untuk menggunakan nama 13 Bandits. Tapi ada satu masalah disini & pertanyaan yang dilemparkan banyak anak putri ke kami. Siapa dua orang yang gak ikut 13 Bandits? Soalnya kan jumlah kami semua 15 orang. Padahal maksudku sebenarnya nama 13 Bandits ya cuma sebuah nama. Orangnya ya tetap 15 orang. Kan ada juga tu grup – grup yang bikin nama pakai angka tapi gak sesuai dengan jumlahnya. Namanya 7 walang sangit ternyata personelnya Cuma 4 orang. Tapi ternyata nama ini sepertinya menjadi petanda. 2 orang teman kami dikeluarkan dari sekolah saat kenaikan kelas 3. Angkatan yang awalnya 15 orang kini menjadi 13 orang. Seperti yang ku tuliskan di atas kawan.

15 – 2 = 13 Bandits.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: