Chapter – 3

E = MC²

Udah gak usah dipikirin judul diatas. Gak ada hubungannya ma cerita ini. Cuma ide penulis aja buat nebal-nebalin halaman. Gimana kalau kita beranjak aja?  Emm.. kemana ya? Kembali saat aku masih kelas dua SMP. Aq pengen ceritain pertama kalinya aku ditembak. Pertama dan satu-satunya sampai saat ini. Wah gak mungkin ne..mustahil..Imposibble..Boonk ah..hehe. Tapi teman sesulit apapun kamu percaya kisah inilah yang kualami. Ok.. let’s play! Kita sebut saja wanita ini anggrek (bukan nama sebenarnya). Dia teman sekelasku. Aku memang orang yang biasa saja. Aku tidak terlalu pandai bergaul dengan wanita dan aku bahkan tidak memikirkan hal itu sama sekali. Pengetahuanku tentang dunia percintaan bahkan tidak lebih tinggi dari celana biru SMPku yang tidak sampai lutut. Aku bahkan sempat berpikir jika seandainya punya pacar apa yang harus dilakukan??? Hahaha sebuah pertanyaan yang ku anggap bodoh saat aku telah SMA dan memulai kisah-kisah cintaku yang lain.

Hari itu terik, udara panas. Pelajaran matematika tentu membuat perasaan menjadi lebih tidak nyaman.  “15 menit lagi pulang.” Kataku dalam hati. Aku udah gak sabar tadi feni minta tolong aku buat ngajak nizar ke kantin. Katanya sih ada yang mau diomongin. Wah apa mungkin feni mau nembak nizar ya??? Pasti seru ni hehe. Bel berbunyi yupz..tugasku selanjutnya adalah membawa nizar ke kantin, aku ke kelas sebelah. Wow good timing!!! Kebetulan saat itu nizar ngajakin ke kantin. gak usah susah payah ni hehe. Lama kami ngobrol di kantin tapi feni gak datang – datang. Gak lama kemudian feni datang. Dia ditemanin sama teman sekelasku, Anggrek. Saat itu aku masih gak ngerti maksudnya namun lama- lama aku tahu kalau Anggrek hendak menyatakan perasaanya padaku. Lama aku duduk menunggu sambil merhatiin gaya salah tingkah anggrek. Ternyata cewek kalau salah tingkah lucu juga ya. Banyak temanku yang nyuruh biar aku saja yang ngungkapin perasaan ke dia. Hal yang aneh. Kok malah aku yang disuruh nembak dia? Tapi udahlah, Akhirnya kuputuskan untuk bicara. “ Emm..” Aku berguman panjang, “Makasih ya untuk  perasaanmu tapi maaf aku gak bisa. Kita temenan aja ya”. Aku tesenyum lalu aku pergi meninggalkannya. “Hari yang aneh” pikirku dalam hati.

Hari-hari setelah itu ternyata jadi tidak menyenangkan. Semua teman sekelasku sudah tahu mengenai hal penembakan itu dan selalu mengejek kami berdua. Yah biasalah anak SMP. Kalau ada maju berpasangan ke depan kelas pasti mereka langsung teriak “yandi aja bu sama Anggrek.” Kalau ada pembagian satu kelompok selalu diusulkan biar bareng terus. Kayaknya Kata-kata “cieeeeeh..” jadi kedengaran setiap hari. Tapi kalau ingat peristiwa itu jadi geli sendiri. Waktu itu kok harus malu ya?! Aneh.. Haha ya mau gimana lagi namanya juga anak SMP. Paling gak ini masih lebih baik daripada SD. Coba bayangin aja, kalau kamu suka ma cewek atau disukain cewek pasti semua teman sekelas kamu ngelilingin kamu sambil tepuk tangan “pacaran..pacaran..”. Alhasil kamu & cewek itu gak akan teguran sampaik kamu lulus SD.

Seorang temanku pernah mengalaminya. Dia suka dengan cewek teman sekelas kami. Waktu pulang sekolah tiba temanku udah siap dengan surat cintanya. Ceritanya sih pengen nembak tu cewek. Settingnya kali ini adalah di gerbang sekolah dan alur yang dipakai adalah alur maju mundur. Maksudnya sih biar sama dengan tekadnya temanku yang maju terus pantang mundur. Aneh – aneh aja. Oke, Surat cinta sudah diberikan. Cewek itu menatap temanku. 5 detik berlalu, Masih menunggu reaksi. 7 detik berlalu, masih menatap tajam. Detik ke 9, “Sreeeeeeeet” Tak sampai 15 detik surat cinta sudah dirobek menjadi berkeping – keping. Selamat jalan surat cinta walaupun kau telah tiada kami akan selalu mengenangmu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: