Chapter 14

Kuliah, UGM dan The Zombies

Beberapa Minggu sebelum UAN dimulai aku dinyatakan lulus lewat jalur bibit unggul di salah satu universitas ternama di Indonesia, Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Ada beberapa kendala dalam hal ini. Yang pertama kalau aku gak lulus UAN maka aku pun batal diterima di universitas itu. Yang kedua uang masuknya gak main – main. Rp. 25.000 ditambah 0 lagi tiga. 25 Juta Bro!!! Edan uang darimana. Jadi kalau aku gak lulus UAN 25 juta hilang gitu aja. Awalnya aku gak tahu mau daftar dimana. Teman – temanku pada sibuk izin gak masuk kelas ngurus ini itu. Aku cuma nyantai aja. Terus temanku nanya, “Yan daftar UGM gak? Besok terakhir ngurus lho. Lusa Kepala Sekolah berangkat ke UGM tuk ngurus pendaftaran.” Gara – gara itu besoknya aku langsung gelagapan satu hari ngurus berkas – berkas. Orang tuaku aja gak tahu kalau aku daftar di UGM. Bahkan sampai aku bilang aku diterima orang tuaku bingung kok aku bisa diterima di UGM haha. Permasalahannya adalah gimana caranya dapat uang 25 juta. Ternyata pemerintah daerahku bersedia membayarkan semua uang masuk anak yang diterima di UGM. Masalah uang beres, UAN juga gak sesusah yang dibayangkan dan lulus dengan nilai yang cukup memuaskan. Kayaknya Sekarang saat yang tepat tuk bilang “Aku datang UGM!!!”

Kuliah..kuliah..pake baju bebas pokoknya bisa bebaslah. Itulah yang kupikirkan saat pertama kali menyadari kalau aku adalah anak kuliahan. Tapi setelah sekian lama aku kuliah semua pola pikirku berubah. Semua menjadi lebih sederhana daripada hanya gaya belaka. Apalagi kalau kita punya teman merata hampir dari semua daerah. Semua membaur jadi satu. Waktu lagi ngumpul ya ngumpul. Kalau ada lagi yg gak punya uang yang lain ya ngerti. Disini aku banyak belajar dan mengerti tentang kehidupan. Aku cuma bisa bilang kalau aku beruntung bisa kuliah di tempat  ini. Membuat aku lebih dewasa dan mengerti tentang kehidupan dari sudut pandang yang lain.

Jadwal kuliah juga gak baku kayak SMA yang dimulai pagi dan berakhir siang. Tiap hari selalu berbeda. Ada hari dimana jadwal kuliah padat dimulai jam 7 dan baru selesai jam 5an. Tapi ada juga hari yang jadwal kuliahnya sangat longgar Cuma 1 mata kuliah. Tapi seperti biasa kuliah yang dimulai jam 7 pasti terasa berat bagi mahasiswa. Dan 1 fenomena yang menarik saat kuliah adalah Titip absen. Absensi kuliah di putar dikelas jadi ya teman bisa nandatangani absensi kita selama gak ketahuan dosen. Alhamdulillah fenomena ini sudah jadi tradisi mahasiswa dan akan terus dibudidayakan hehe.

Dan saat nulis tulisan ini aku udah kuliah tahun ketiga. Waktu 3 tahun udah membuat akrab sebagian besar anak – anak di jurusanku. Dan semenjak temanku pindah ke tempat dengan 2 kamar tidur, 1 ruang tengah dan 1 kamar mandi maka kami punya markas baru yang kami sebut the zombies. Ada dua alasan kenapa tempat itu kami namakan the zombies. Yang pertama kami terinspirasi dari sebuah komik yang tokoh utamanya punya genk namanya zombie. Yang kedua karena kami suka main plant vs zombie haha. Mau main, belajar dan ngerjain laporan kami pasti disana. Pokoknya kalau udah lulus tempat ini pasti ntar jadi kenangan yang gak terlupakan.

Dan satu hal yang menarik dari anak – anak the Zombies yaitu kalau ada masalah pasti selalu dibagi dan diceritakan ke yang lain. Waktu cerita biasanya tengah malam. Dan dimulai dengan teng..teng..teng..Sesi Curhat. Wah terungkap dah semua rahasia yang selama ini tertutupi. Dari dua orang suka ma cewek yang sama, disukai teman kampus, suka ama teman kampus, pokoknya semua dikupas tajam alias semua dipaksa ngaku haha. Tapi disanalah letak menariknya. Aku selalu menunggu ada cerita baru apa lagi ya hehe.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: