Mencari tempat dimana aku seharusnya berada

21 September 2011

Saat kata – kata ini kutuliskan, Cuma ada satu dalam pikiranku “Bingung”. Aku seperti kehilangan tujuan hidup. Pikiranku terkikis sedikit demi sedikit. Mentalku apalagi. Kalau diibaratkan dengan istilah sepakbola, aku sedang mengalami degradasi mental. Jangankan jadi juara, aku bahkan susah payah mempertahankan diri sendiri. Yah paling gak ini lebih baik daripada mengalami degradasi moral. Seperti yang dialami anak muda zaman sekarang. Masuk kamar ketawa berdua habis itu nangis – nangis gak tahu mau gugurin dimana. MasyaAllah..!!!

Lalu kenapa hal ini bisa terjadi? Semua berawal sejak aku pulang dari libur puasa dan hari raya tahun (17 September 2011). 35 hari dirumah kayaknya udah cukup bikin otak kaku tuk diajak mikirin kuliah. Padahal kalau mikir mesum ni otak paling gak bisa diajak kompromi. Gak ingat waktu dan tempat, langsung main upgrade sendiri aja hehe. Apalagi dengan nemploknya status mahasiswa tingkat akhir kayaknya “judul” & “Skripisi” jadi kedengaran tiap hari. Wow!!! Kayaknya aku perlu nenangin diri dulu tuk ngeyakinin diri kalau semua itu benar – benar datang.

Sebenarnya aku gak pernah berpikir kalau tempatku salah. Aku cuma sadar kalau aku pasti akan berjuang keras untuk mengejar semua ketertinggalanku dalam kuliah. Biarpun semester 5 & 6 aku berhasil merasakan yang namanya IP 3,2. IPK juga udah 0,06 melebihi standar fakultas yang 2,75. Tapi tetap aja aku merasa semua hanya keberuntunganku saja. Banyak yang aku gak tahu apalagi dibanding teman – temanku. Aku merasa seperti orang bodoh. Hal yang mereka pahami dengan sekali baru bisa kupahami setelah berkali – kali. Karena itu aku ingin mencari sesuatu hal yang dapat menarik semua kelebihan dalam diriku. Seperti yang kutuliskan di atas kawan. “Mencari tempat dimana seharusnya aku berada”.

Ada 3 hal yang paling kusenangi saat ini. Menulis, futsal dan musik. Aku coba menuliskan kisah perjalanan hidupku. Kisah 15 ribu kata yang kuberi judul “My Life, MILF (Made In Love & Foolish). Yah kisah bodoh perjalanan hidupku yang kurasa menarik haha yakin banget ma cerita sendiri :p. Dan saat aku nulis tentang kebingunganku ini, aku lagi nunggu hasil evaluasi dari penerbit bentang pustaka. Ya.. Bentang Pustaka kawan, penerbit yang menerbitkan Laskar Pelanginya Andre Hirata. Jadi apakah tulisanku akan menjadi sebuah buku atau tidak ditentukan disini. Tapi menjadi sebuah buku atau tidak  aku akan tetap menulis.

Hal kedua yang kusuka adalah futsal. Tapi bidang ini sepertinya gak bisa untuk kutekuni. Skill pas – pasan terus body jauh dari standar. Kalau bahasa imutnya sih Chubby. HMm.. Kalau bahasa wajarnya “Udah hitam, pendek, gemuk, dekil, hidup lagi!” Ah tidaaaaaaak!!! kenyataan memang pahit!!! Karena itu kuputuskan untuk mengakhiri mimpi pengen bisa hebat kayak Christiano Ronaldo haha. Yah paling gak saat aku main futsal pikiranku jadi plong. Itu udah cukup buat merefresh pikiran untuk 1 minggu kedepan. 1 x seminggu gila – gilaan bareng teman kampus di lapangan futsal. Tinggal bawa galon, panci ma ember udah jadi tuh gerakan sahur.

Hal yang ketiga tentu saja musik. Saat yang lain lagi mikirin judul dan skripsi di tingkat akhir kuliah, aku malah pengen coba mewujudkan mimpiku. Aku, Nizar & Yoeri berkomitmen kalau setahun lagi kami akan coba rekaman. Lalu hal yang harus kami lakukan selama menunggu adalah meningkatkan skill. Karena itu aku pengen coba kursus musik. “Ahmad Dhani School Of Rock” jadi pilihanku. Melihat tempat latihannya aja aku udah yakin kalau ini bakalan keren. Jadi gak sabar penegn cepat – cepat kursus. Satu – satunya hal yang jadi masalah disini yaitu SPP sekolah yang Rp. 275 rb/bulan. Selain itu aku juga harus bayar paket pembelajaran sebesar 1 juta 2002b. Wow!!! Memang bukan harga yang murah tapi anggap aja itu adalah pengorbananku untuk mencapai sesuatu. Selain itu mungkin aja ini yang bakal memotivasi aku supaya cepat bisa. Yang pasti biarpun cuma selangkah perjuangan telah dimulai. Saatnya mencari tempat dimana kita seharusnya berada kawan.


2 Responses to “Mencari tempat dimana aku seharusnya berada”

  1. hmmm
    kayaknya aku tau mksdu kamu yan.. 😀
    ayo kita bersaing lagi smester ini??
    😀

  2. good luck with your choice brooo. . . . .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: